Mencintai sesuatu selain Allah ternyata bs brtepuk sebelah tangan


Saya mencintai seseorang, dan trnyata cinta saya brtepuk sebelah tangan, atau

dalam istilah kerenyA
kasih tak sampai, atau bhs jermany cinta tak terbalas,
atau bhs sangsakertany cinta plantonis.


(Suatu analogi, dan saya yakin bnyk mgkn yg mengalami hal itu)


Dan efek dr smua it slalu brbanding lurus dg patah hati dan air mata (benar2 menggunakan standar rasa), dan ujung2ny menciptakan pemahaman2 br dg beribu2 pertanyaan yg trkadang tdk bs d pertanggung jawabkn kebenarany seperti : apa seh kurangny saya? Saya pasti bnyk kekurangan? Apakah saya jelek? Saya memang tak sebanding dg dia?

Bila d telusuri lbh jauh dan qt ambil garis merahny : MENCINTAI SESEORANG ITU TERKADANG TAK BISA TERBALAS dengan kata lain : MENCINTAI SESUATU SELAIN ALLAH TERNYATA BISA BERTEPUK SEBELAH TANGAN.

Bila asumsiny seperti itu. Mungkin saya akan membuat sbuah pertanyaan baru : Jadi, Cinta pada siapakah yg di jamin akan mendapatkan balasan? Bahkan tanpa qt mencintai-Nya pun Dia tak segan2 memberikan cinta-Nya unt qt.

Dan jawabany adalah :

ALLAH SWT


Karena sejatinya cinta adlh cinta yg memiliki cinta itu sendiri yaitu Allah SWT.


Dialah cinta yg sbnrny. Cinta yg seutuhny. Cinta Sejati sepanjang masa. Saat qt mencintai Allah maka Allah pun akan membalas dg limpahan cinta yg bergelimang. Bahkan tanpa qt sadari, tanpa qt mencintaiNya pun Allah sudah memberikan qt nikmat yg kadang tak pernah qt sadari, contoh kasus : nikmat sehat, aktifitas bernapas, bisa makan enak, menikmati pemandangan yg indah, masih bs bersekolah, mempunyai tempat unt berteduh, mempunyai anggota tubuh tanpa ca2t, mempunyai hidung dengan 2 lubang, mempunyai telinga, mata, kaki, tangan,etc.


Dari hal2 kecil d atas, bukankah sdh jelas ada memberikan qt cinta yg bgtu besar. Knp qt msh mencari cinta2 yg lain yg kadang bs bertepuk sebelah tangan.


Yakinlah bhwa cinta pada Allah adalah cinta yg sbnrny. Saat qt mencintai Allah di jamin 100% dg materai d atas kertas dan bs d pertanggung jawabkan nilai kebenarany, maka Allah pun akan membalas cinta qt dg balasan yg bertubi2.


So...cintailah cinta yg memiliki

cinta itu sendiri.
0 Responses