Kalau Memang Buku George Salah, Kenapa Takut?KEAS


Hot ... Hot ... Hot
Panas2 Panas2 panas2

Berita tentang Buku membongkar Gurita Cikeas menjadi Berita paling Hot saat ini.
Woala ...wekekekeke, keren uy, ngalahin berita luna maya.
Yang paling menarik gara2 keluarnya buku ini, para kroni en yang disebutkan di dalam buku itu, salah satunya yayasan puri cikeas sangat kebakaran jenggot.

SBY pun sampai memberi komentar ... bahwa semua itu fitnah ( berarti fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan ya pa, please ... jangan nangis ya pa, kalo emang buku itu hanya sampah dan sama sekali tak bs dipertanggung jawabkan kebenarannya, jgn takut, dan tak perlu kebakaran jenggot, apalagi pe melarang dan menarik peredarannya)


Politisi PPP Lukman Hakiem menilai Cikeas dan pendukungnya tak perlu reaktif menyikapi buku Membongkar Gurita Cikeas karya akademisi George Junus Aditjondro. Jika memang data di buku itu salah, Cikeas tenang-tenang saja.

Betul bgt Tuan Lukman, saya setuju, kalo emang buku itu salah tak perlu bertindak reaktif dan memasang atraksi marah tak jelas dan emosional tingkat tinggi plus kebakaran jengkot stadium lanjut . Apalagi yang dilakukan Ramadhan Pohan .... Ya Allah ... sungguh begitu emosional seprti darah tinggi stadium XI, dia selalu bilang Bung George : HALUSINASI . oH ... mY gAD ... kalo benar bung George Halusinasi, tolong jawab dong bang Ramadhan, "apakah benar sampurna memberikan kucuran modal pe 7M ke Jurnal Nasional?????????" hayo jawab .... hayo jawab ..... Gak bisa jawab kan

"Jangan sedikit-sedikit gugat. Biarkan ini buku beredar. Buku itu kan karya ilmiah, hasil kerja otak. Kalau tidak setuju, jawab dengan kerja otak pula. Jangan kayak infotainmentlah. Lagian, kalau memang benar, tidak ada masalah, kenapa takut?"

Sbaiknya pendukung SBY tenang menyikapi dan tidak menjadikan maslah ini sebagai polemik. Stay Cool az kali !!!!!! Calm Down ... Tarik napas dalam2 kalo memang berita ini tidak benar sama sekali. Hayo ... jangan biarkan emosi mengalahkan logika.

"Itu terlalu defensif dan reaktif, kayak kasus infotainment dalam kasus Luna Maya. Cara paling sehat ya tulis buku, di mana kesalahannya? Yang tidak akurat mana? Data bohongnya mana? ungkap semua, semacam buku putih," bagimana usulnya.

Menurut saya jika Presiden SBY dan pendukungnya terus bersikap reaktif, justru akan memancing opini publik bahwa apa yang ditulis George memang benar adanya. Karena itu, SBY dan pendukungnya diminta menyikapi kasus buku ini secara dingin dan jernih.

"Pokoknya jangan defensif dan reaktif yang berlebihan. Kalau itu terus dilakukan, jangan-jangan memang ada sesuatu. Itu nanti pikiran publik yang berkembang. SBY itu didukung rakyat sampai 60 persen. Kalau dia benar, nggak ada masalah, kenapa takut? Buktikan data-data dalam buku Gurita Cikeas salah."

Untuk pamanku George ... pa gak perlu takut
Kebebasan berekspresi itu sah2 saja. Apalagi didukung dengan data2 dan fakta2 yang kebenarannya berdasarkan penelitian ilmiah.
Sok lah ... saya mendukung!!!!!!
0 Responses